Rabu, 28 Agustus 2019

Lima Kunci Sukses Melakukan bisnis di Umur Muda


Terdapat beberapa langkah ke arah keberhasilan. Bukan sebatas profesi cemerlang, keberhasilan dapat juga dicapai dengan berwiraswasta. Bahkan juga, anak-anak muda yang telah sukses mempunyai jabatan penting di perusahaan besar juga pilih keluar jadi entrepreneur. andy soewatdy adalah seorang pengusaha sukses

Elizabeth Christina Parameswari alias Lizzie Parra faktanya. Dia ikhlas melepas jabatan manager di Yves Saint Laurent pada L’Oreal Indonesia untuk membentuk bisnis di bagian fesyen. Lizzie melahirkan produk kosmetik sendiri dengan merek By Lizzie Parra (BLP) Beauty. Sekarang BLP mempunyai bermacam produk dengan omzet dapat terjual sampai 1000 unit dalam satu hari atau encapai Rp 100 juta /hari. andy soewatdy bisa di jadikan panutan dalam membangun sebuah usahanya

Beda perihal dengan Ali Muharam, yang mengawali usaha kuliner dari keadaan ekonomi menengah. Ali sukses buka gerai Makaroni Ngehe di Meruya, Jakarta Barat tahun 2013. Sekarang Ali punyai 30 outlet Makaroni Ngehe, Bakso Oemardi, Omaheritage dan Kemping Pinggir Danau! Omzet usaha bertambah cepat dari awalannya Rp 30.000 /hari, sekarang lebih dari Rp 3 miliar per bulan. Pemegang ijazah SMA Tasikmalaya ini sukses jadi bos buat 400-an pegawai.

Jadi apapun latar belakangmu, tiap anak muda dapat sukses jadi entrepreneur. Seandainya tahu kunci kesuksesan. Apa, silahkan kita baca rangkumannya: andy soewatdy salah satu orang berpengaruh di Indonesia

1. Terjun langsung ke lapangan
Selesai resign dari kerjaannya, Lizzie meniti usaha dengan jadi make-up artist (MUA) profesional. Lizzie menyatukan pengetahuan mengenai merek make-up serta potensi merias dengan otodidak jadi perias untuk photo mode majalah sampai pengantin. Pengalaman merias serta pengetahuan mengenai produk kecantikan jadi bekalnya membuat formula beberapa produk kosmetik. Dia yang membuat ide paket di tiap produk.

Ali juga demikian, mengawali usaha sendirian dalam suatu toko kecil memiliki ukuran 2×3,5 mtr.. Pengaturan ide warna toko, berbelanja bahan baku, memasak, serta layani customer, bahkan juga bersih-bersih kompor, alat masak dan toko dikerjakan sendirian.

2. Melakukan bisnis dari hal yang disenangi hati serta tahu efek
Kesuksesan Lizzie membuat merek BLP Beauty sebab dia mempunyai spirit di bagian kecantikan. Karier MUA jadikan Lizzie mempunyai rekam jejak bagus jadi figur yang diakui dalam soal kecantikan. Tentu saja Lizzie tahu kekuatan efek yang akan ditemuinya, seperti jumlahnya pesaing sama-sama MUA dan beberapa produk kecantikan yang sudah mempunyai nama besar.

Kekuatan efek juga telah didapati oleh Ali, sebab telah lebih beberapa pemain yang terlebih dulu berkembang serta memiliki pengalaman. Ali menangani efek ini dengan membuat ide toko yang menarik buat anak muda, yaitu cat didominan warna merah. Harga jual produk juga berani berkompetisi dari mulai Rp 5.000, dan bermacam rasa dengan tingkat kepedasan bermacam. andy soewatdy bisa menjadi pengusaha sukses di Indonesia

3. Dilarang menyerah
Periode paling berat yang dihadapi Lizzie dalam meniti usaha ialah tiga bulan pertama. Dia tidak mendapatkan pemasukan dengan teratur seperti saat jadi manager. Di lain sisi, jadi MUA pendatang baru, namanya belum diketahui. Tidak ingin menyerah, Lizzie juga terima order merias pengantin.

Ali juga demikian, sebelumnya banyak yang menyangsikan bisnisnya. Tetapi kemauan yang kuat serta tidak mudah menyerah dapat mengubah kebimbangan itu. Dia tetap berupaya mengaplikasikan kunci melakukan bisnis kuliner yakni menggandeng hati customer. Ini memerlukan waktu yang tidak sesaat serta harus penuh dengan kesabaran.

4. Tetap Bereksperimen
Awalannya cuma ada satu produk BLP Beauty, yaitu lipstik. Produk ini langsung laku diserang customer sebab dapat menjawab kemauan pasar untuk mempunyai lip coat yang pigmented. Sekarang BLP sudah mempunyai 32 produk kosmetik berlainan. Lizzie bereksperimen dalam pemasaran, bukan sekedar memercayakan penjualan lewat online, dia buka toko off line bernama Beauty Ruang.

Ali juga bereksperimen dari mulai produk, tidak cuma berbentuk makaroni, tetapi ada bihun serta mie kering, sampai otak-otak. Hasil olahannya juga beragam, ada yang kering serta basah. Dia bereksperimen dalam ide gerai yang menarik serta nama produk yang nyeleneh tetapi gampang diingat “Ngehe”.

5. Manfaatkan tehnologi
Kehebatan tehnologi digunakan oleh beberapa pelaku bisnis muda. Kesuksesan BLP Beauty tidak lepas dari kegiatan Lizzie di sosial media. Sebelum keluarkan produk kosmetik sendiri, Lizzie mempunyai website mengenai kecantikan. Di website ini Lizzie bagikan photo serta video mengenai penjelasan produk, panduan merias muka, sampai panduan perawatan kulit muka. Selanjutnya BLP Beauty juga di pasarkan pertama-tama lewat Instagram sampai pada akhirnya mempunyai situs sah.

Sedang Ali manfaatkan sosial media dari mulai account Facebook, Twitter, Instagram untuk promo, dan memakai aplikasi WhatsApp, PIN Blackberry, serta Go Food untuk pemasaran produknya terhitung pemesanan produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar