Senin, 16 September 2019

10 Entrepreneur/Wiraswasta Muda Sukses Membuat Usaha Mulai 0 di Indonesia


Jadi entrepreneur muda yang bisa mendapatkan keberhasilan memang bukan hal gampang, butuh perjuangan serta semangat kuat untuk sampai semua. Lalu, bagaimana dengan ke 10 entrepreneur muda di bawah? Mereka bahkan juga bisa sampai keberhasilan walau usaha itu diawali dari 0. Lika-liku perjalanan usaha yang mereka mengmelawan malah jadi kemampuan untuk mendapatkan kunci sukses. andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk kamu.

1. IQBAL AZHARI 
Iqbal Azhari Entrepreneur serta Wiraswasta Muda Sukses Membuat Usaha Mulai 0 di IndonesiaPemuda satu ini lahir pada tanggal 11 juli 1994 di kota Surabaya atau biasa kita ucap kota pahlawan, kota metropolitan yang sama dengan makanan ciri khas rujak cingur serta lontong balap. Ia adalah mahasiswa di Institut Tehnologi Sepuluh Nopember pada jurusan Statistik. 

Meskipun jadi seseorang mahasiswa, dia ikhlas membagi waktunya untuk memburu yang diimpikan jadi pembisnis sukses. Serta itu membawa hasil, sekarang dia sukses mempunyai beberapa usaha di umur yang masih 21 tahun. Dia adalah founder & CEO PT. Kampung Property Grup “sebuah perusahaan yang beroperasi di sektor agency property (jual-beli-sewa-investasi) serta digital advertensi. Mungkin ini sebab bekal pengetahuan serta insting bisnisnya yang kuat. 

Hampir dengan zero anggaran / modal 0 dia dapat membangun perusahaan di bagian property. Dia sudah menumbuhkan sistem baru, langkah berpikir kreatif, serta kepercayaan yang kuat pada tiap agen. Keberaniannya dalam mengawali usaha serta ambil risiko membuat sekarang paling unggul antara rekan sepantarannya. Datangi websitenya di iqbalazhari.com 

2. HAMZAH IZZULHAQ 
Entrepreneur serta Wiraswasta Muda Sukses Membuat Usaha Mulai 0 di IndonesiaPemuda ini lahir di Jakarta 26 April 1993. Mungkin telah jadi hobinya semenjak kecil untuk mejadi pembisnis, dia mengawali usaha dari jual kelereng, deskripsi, petasan sampai jadi penjual koran. Sampai sekarang dia sudah sukses serta membangun usaha tuntunan pelajar “Bintang Jalan keluar Mandiri”. 

Tuntunan pelajar itu sudah mempunyai 3 cabang serta salah satunya mempunyai 200 orang peserta setiap semesternya. Bahkan juga dari tuntunan pelajar ini dia mendapatkan omzet 360 juta rupiah perbulan. Serta keuntungan bersih kepunyaannya 180 juta rupiah. andy soewatdy salah satu pengusaha terbaik di Indonesia.

Sekarang Hamzah telah melirik serta buka usaha baru Sofabed di wilayah Tangerang. Pencapaian omzetnya juga tidak kalah menarik, yaitu 100 juta rupiah perbulan. 

3. BONG CHANDRA 
Entrepreneur serta Wiraswasta Muda Sukses Membuat Usaha Mulai 0 di IndonesiaKesuksesan yang di rai Bong bukan hal gampang. Diawali semenjak kritis ekonomi tahun 1998 yang menimpa usaha kue ayahnya, bong harus turut melakukan bisnis di usianya yang masih sekolah basic. Bahkan juga waktu dia turut jual kue-kue tersisa produksi pada rekan sepantarannya. 

Keberhasilan Bong diawali waktu dia mempunyai hobi membaca buku-buku motivator. Cuku banyak buku yang sudah dia baca, khususnya buku favoritnya yaitu Donald Trump sang entrepreneur sukses dari negeri paman Sam. Berbekal semacam itu dia pada akhirnya membuat satu moment organizer kecil yang fokus pada kursus motivasi. Awalannya dia cuma dapat berdiri dimuka mic jadi motivator abal-abal di Jakarta. Tetapi, makin lama upayanya ini semakin membesr, kecerdasannya dalam berkomunikasi serta memberi semangat pada kebanyakan orang bahkan juga di mengaku oleh warga luas. Sampai dia dikukuhkan jadi motivator termuda di tahun 2010. 

4. YASA SINGGIH 
yasa singgih entrepreneur muda yang suksesYasa Paramita Singgih ini lahi di Bekasi 23 April 1995. Yasa adalah seseorang pembisnis muda yang sukses pada toko online. Cukup dengan berjualan kaos-kaos pria, sekarang omzet yang didapat sampai 30 juta perbulan. 

Diluar itu, Yasa adalah pemuda yang pintar dalam berkomunikasi, dia seringkali isi training, seminar, serta workshop usaha. Gayanya yang berkesan enjoy serta humoris sering menyerang hati beberapa pendengar jadi motivator mereka. 

5. ELANG GUMILANG 
Entrepreneur serta Wiraswasta Muda Sukses Membuat Usaha Mulai 0 di IndonesiaElang Gumilang ialah entrepreneur muda yang lahir tanggal 6 april 1985. Elang adalah lulusan dari Institut Pertanian Bogor. Pikirkan saja, dia lulusan pertanian serta sekarang sukses jadi developer Perumahan. Keberhasilan Elang ini disaksikan saat dia membuat satu project perumahan di Bogor dengan moda awal 300 juta rupiah tetapi keuntungan yang di bisa sampai 17 milyar. 

Elang sering mendapatkan penghargaan, salah satunya Wiraswasta Muda Mandiri Paling baik tahun 2007 serta Indonesia Top Young Enterpreneur pada tahun 2008 dari Warta Ekonomi. 

6. MERRY RIANA 
Entrepreneur Wiraswasta Muda SuksesMerry Riana diketahui jadi motivator wanita no. 1 di Indonesia serta di Asia. Dia adalah wanita berkebangsaan Indonesia yang lahir tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. setelah waktu pendidikan menegah atas, dia memiliki harapan jadi seseorang insiyur tehnik. Tetapi, mimpinya dalam waktu cepat buyar sebab pada tahun 1998 Sekolah Trisakti yang ingin dia emban malah alami keonaran. 

Mengakibatkan, sang ayah putuskan supaya Merry meneruskan pendidikan di Singapura pada Kampus Nanyang Technological University (NTU) serta ambil jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE). Disana juga dia seringkali meredam lapar serta kerja seseparuh sesi cuma untuk penuhi ongkos hidup. 

Tetapi, semua perjuangan itu pada akhirnya terbayar. Dia coba jual produk keuangannya, seperti asuransi, kartu credit, deposito, tabungan dan sebagainya, semua sukses. Pada tahun 2003 dia dikukuhkan jadi wanita agen paling baik di tempatnya kerja. Makin lama, langkah dia pada akhirnya membumbung. Merry sudah dapat membangun MRO (Merry Riana Organization). MRO ialah tubuh yang bergerak dalam bagian pemberdayaan beberapa anak serta wanita. Dalam umur kurang dari 30 tahun, dia sudah mempunyai omzet $ 1 juta. 

7. ANDREW DARWIS 
Wiraswasta Muda Sukses Membuat Usaha Mulai NolAndrew Darwis lahir 20 Juli 1979 di Jakarta. Dia adalah pendiri komune online paling besar di Indonesia, yaitu kaskus. Berawal dari pengalamannya waktu menimba pengetahuan di satu diantara kampus terpenting di Negeri Paman Sam, Seattle University, Program Studi Multimedia & Situs Design, Art Institute of Seattle Computer Science di tahun 1999, pria yang dipanggil Andrew ini di inspirasi membuat web komunitas komune. Komunitas kaskus yang dia dirikan sekarang sudah mempunyai lebih dari 3 juta anggota di Indonesia. 

Beberapa penghargaan diterima oleh Andrew, salah satunya The Best Indonesian Communities for 2005 and 2006 versus Alexa.com serta Wikipedia, dari Microsoft dengan nominasi Kaskus Indonesia Innovative Top Situs Site di tahun 2008, serta dari Indosat dengan nominasi Kaskus The Online Inspiring Award di tahun 2009. 

8. Nadiem Makarim 
Nadiem Makarim Pendiri GojekMungkin banyak yang belum mengetahui siapa pendiri tukang ojek fantastis sekarang. Nadiem Makarim adalah pendiri serta CEO GO-JEK. Sejak awal rilis aplikasi GO-JEK ini sudah di unduh lebih dari 2 juta orang Indonesia. 

Pasti, dalam membentuk bisnis ini, dia tidak cuma kerja satu hari tadi malam. Sebelum melahirkan GO-JEK, ia sudah pernah jadi cofounder serta managing editor Zalora Indonesia. Tetapi, dengan bekal kemauan serta pengetahuannya yang cukup di bagian IT, Nadiem putuskan untuk bikin perusahaan sendiri dengan nama GO-JEK. 

9. ACHMAD ZAKY 
Wiraswasta muda sukses pendiri membuka lapak achmad zakyAchmad Zaky ialah pria kelahiran Sragen Jawa Tengah. Dia adalah lulusan Kampus Institut Tehnologi Bandung (ITB) pada jurusan Tehnik Informatika.Sesudah lulus kuliah, Zaky selanjutnya membuat online marketplace yang dinamakan Bukalapak.com. 

Sesudah berdiri kira-kira satu tahun, Bukalapak mendapatkan permodalan dari Batavia Incubator (perusahaan kombinasi dari Rebright Partners yang di pimpin oleh Takeshi Ebihara, Japanese Incubator serta Corfina Grup). Di tahun 2012, Bukalapak terima penambahan investasi dari GREE Ventures yang di pimpin oleh Kuan Hsu. Pada bulan Maret 2014, Bukalapak menginformasikan investasi oleh Aucfan, IREP, 500 Startups, serta GREE Ventures. 

Serta paling akhir pada bulan February 2015, Bukalapak memperoleh investasi serie B dari Emtek Grup – SCTV Grup (PT Kreatif Media Karya) sebesar beberapa ratus milyar. 

10. William Tanuwijaya 
pendiri tokopedia entrepreneur suksesSeorang entrepreneur muda kelahiran Pematang Siantar ini lahir tanggal 18 November 1981. Sesudah lulus dari kampusnya yakni BINUS, dia selanjutnya kerja di bagian peningkatan software computer. Tetapi lama kelamaan Tanuwijaya ini terbesit untuk membangun perusahaan sendiri. 

Dengan pertolongan temannya Leontinus Alpha Edison, dia membangun Tokopedia satu startup jual beli online yang menyambungkan penjual serta konsumen di semua Indonesia. Sampai pada akhirnya pada tanggal 6 Februari 2009, Tokopedia punya William Tanuwijaya sah berdiri serta di hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2009, Tokopedia sah dikeluarkan ke publik sesudah memperoleh suntikan dana daripada Investor dan bos dalam tempat kerjanya. Tokopedia bahkan juga memperoleh penghargaan jadi e-commerce paling baik di Indonesia dari Bubu Awards.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar