Rabu, 16 Oktober 2019

Ini 5 Panduan Pilih Sepatu Lari Trail Running yang Aman



Trail running sering juga disebutkan lari lintas alam atau lari di jalan setapak yang tidak rata. Terkadang kamu lari atas tanah, rumput, bebatuan serta dapat juga melalui tanjakan serta turunan. Kamu yang biasa lari di jalan setapak ini umumnya penggemar alam yang tetap ingin hirup udara fresh sambil membakar kalori. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Nah, apa kamu sudah mengetahui apa yang paling kamu perlukan supaya masih mempunyai perform yang aktif? Sepatu lari! Kamu memerlukan suport sepatu yang mempunyai cengkaman yang kuat. Maksudnya, supaya kamu tidaklah sampai terpeleset atau tergelincir di track lari yang beragam itu. Soalnya, kamu bisa lewat tanah yang gembur, tanah yang keras, kerikil, atau jalanan yang terkadang basah, dan lain-lain. Ini panduan supaya kamu tidak salah pilih sepatu.

1. Pilih outsole dengan feature yang jamin cengkaman kuat
Ya, kamu harus pastikan benar outsole atau sol sepatu sisi luar yang bersentuhan langsung dengan track lari mempunyai cengkaman yang kuat. Sepatu yang semacam ini kamu butuhkan sebab produsen sepatu telah sediakan feature sol anti selip.

Untuk memastikannya, kamu dapat sentuh sepatu serta kamu akan rasakan masalah luarnya seperti bergigi-gigi serta tidak licin. Yakinkan juga antara gigi-gigi itu cukup dalam. Jadi sepatu kamu bertahan lama digunakan.

2. Jangan kaku masalah warna, prioritaskan peranan sepatu trail running
Mengingat jalan yang kamu menempuh akan benar-benar beragam serta kamu sedang menyatu dengan alam, jangan begitu kaku dengan warna. Contohnya kamu temukan sepatu yang dengan peranan telah pas tapi kamu tidak jadi memilihnya karena hanya warna. Optimis dirimu, manfaatnya yang penting, bukan warna! Toh, nanti sepatu kamu akan kotor serta warnanya tidak begitu jelas. Lebih baik kamu gunakan sepatu yang betul-betul aman digunakan untuk trail running.

3. Sepatu trail running harus tahan air
Siapa yang ingin lari dengan kaki yang basah sebab air? Kamu mungkin sekali tidak menyengaja lari serta mencapai becek. Kamu pasti juga temukan jalan basah yang terkadang susah dijauhi. Ditambahkan, bila kamu lari cukup jauh, tidak tutup peluang hujan turun serta kamu perlu waktu temukan tempat untuk berteduh.

Nah, banyak peluang keadaan yang dapat berlangsung. Satu peluang yang lain, kamu mungkin nikmati juga lari dibawah hujan gerimis. Pokoknya, kamu perlu sepatu yang betul-betul tahan air. Jangan tawar-menawar deh masalah ini!

4. Tidak menutupi sampai atas pergelangan kaki
Eits, ini penting loh! Sepatu yang begitu tinggi tutup pergelangan kaki akan merepotkan kamu bergerak. Sendi kaki kamu akan kesusahan serta tidak nyaman khususnya waktu menjejakkan kaki di jalanan yang alami penurunan serta naik.

Jadi, pilih sepatu yang tidak tutup semua pergelangan kaki kamu atau seringkali disebutkan juga dengan low cut shoes. Karena itu, kamu semestinya coba menggerakkan kaki kamu ke beberapa arah waktu mengenakannya. Jika sangat mungkin, coba sekalian lari seakan di turunan atau tanjakan. Jika enak digunakan, bungkus! Jika kamu merasakan tidak nyaman, jangan deh!

5. Jangan pilih sepatu begitu cocok di kaki
Benar sekali, kesempatan ini, jangan pilih sepatu yang begitu cocok di kaki kamu. Jika begitu cocok, kamu akan kesusahan mempunyai ruangan gerak waktu lewat jalur-jalur yang susah. Berilah dikit ruangan untuk kaki bebas bergerak. Dengan demikian, kaki akan fleksibel waktu lari di tanjakan atau meredam beban badan waktu turunan. Eits, jangan mengambil sepatu yang begitu longgar ! Ingat, point intinya nyaman bergerak ya!

Jadi, pada umumnya, potensi sepatu yang kamu perlukan nanti, menolong untuk lari, memberikan perlindungan pada kaki kamu yang bernilai itu, serta jaga kestabilan di track yang tidak mulus. Selamat pilih sepatu trail!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar