Selasa, 07 Januari 2020

Pemicu Tumit Mudah Pecah-Pecah serta Langkah Menanganinya



SEBAGIAN orang pasti pernah rasakan kulit sisi tumit yang pecah-pecah. Ini seringkali berlangsung pada mereka yang punya kulit kering. Sebabnya bermacam, dari mulai umur sampai langkah satu orang lakukan aktivitasnya setiap hari. sepatu safety bisa menajdi solusi untuk kamu.

Umur membuat kulit satu orang jadi kehilangan kelembaban, ditambah lagi bila tidak dijaga dengan optimal. Kulit kering dapat juga berlangsung jika seringkali terkena suhu yang berlebihan. Pada ibu-ibu yang seringkali lakukan pekerjaan rumah tangga, pemakaian sabun serta deterjen dapat jadi sebabnya.

"Mandi air panas yang kelamaan dapat juga membuat kulit kering. Sebab air panas dapat menguapkan kelembaban kulit," tutur Yosi Krisyanti sebagai Business Unit Manajer Skin Care Sato Hakubi dalam acara talkshow yang diadakan Sato PASTARON di AEON Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 18 November 2018.

Yossi menerangkan, keadaan kulit yang kering berikut yang selanjutnya menyebabkan tumit jadi pecah-pecah. Pada step berlebihan, tumit yang pecah-pecah dapat keluarkan darah hingga menimbulkan rasa perih. Tidak hanya kulit kering, tumit pecah-pecah dikarenakan oleh banyak hal. Diantaranya sebab tidak menggunakan moisturizer dengan teratur.

"Gunakan sepatu sandal yang bertali serta terbuka dapat juga membuat tumit pecah-pecah. Sebab mengakibatkan kulit jadi kering karena terkena udara panas," tutur Yossi.

Hal-hal lain yang menyebabkan tumit tidak sehat ialah berdiri kelamaan. Waktu kelamaan berdiri, postur tubuh akan mendesak kulit hingga membuahkan keadaan kulit tumit yang tidak sehat.

Langkah menanganinya

Untuk menangani tumit yang pecah-pecah, pakai moisturizer dengan teratur. Pilih moisturizer yang punya kandungan cream urea 10-20 %.

"Pakai cream yang punya urea 20 % serta keratolytic. Anti inflamasi dapat didapat dari dipotassium glycyrrhizinate serta anti oksidan gunakan tocopherol," jelas Yossi.

Untuk memakai cream pada tumit, yakinkan tumit Kamu sudah dibikin bersih. Selanjutnya gunakan cream 3x satu hari sekalian dipijat. Bila kulit tumit telah begitu keras serta tebal, rendam dulu memakai air hangat serta menyikatnya secara halus sebelum memoleskan cream.

Jauhi sering menggunakan sepatu sandal. Kamu dapat mengendalikannya, contohnya tiga hari menggunakan sepatu tertutup, esoknya baru menggunakan sepatu sandal. Dia merekomendasikan bila keadaan tumit Kamu telah begitu kronis, gunakanlah kaus kaki, khususnya pada malam hari waktu suhu kamar dingin sebab AC. Selanjutnya, minum air yang banyak pula penting untuk kesehatan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar