Rabu, 11 Desember 2019

7 Panduan Menjaga Kuku Kaki Supaya Kelihatan Cantik serta Masih Sehat



Anggota badan yang paling kurang mendapatkan perhatian ialah sisi kaki. Hal tersebut karena sisi kaki ini dipandang tertutup hingga kurang dilihat. Walau sebenarnya sisi kaki butuh dilihat kesehatan dan kecantikannya. Di bawah ini panduan menjaga kuku kaki supaya masih terbangun kebersihan, kecantikan serta kesehatannya. sepatu safety bisa menjadi solusi terbaik kamu.


1. Rajin memangkas kuku yang panjang
Memerhatikan kuku kaki yang telah panjang perlu dilihat. Hal tersebut karena kuku yang panjang pada kaki bisa mengganggu serta mempunyai potensi patah dan melukai jari kaki kita sendiri. Jadi harus rajin dipotong ya!

2. Pakai pelembab pada kuku
Nyatanya tidak cuma kulit saja yang memerlukan pelembab, tetapi kuku memerlukan pelembab. Kenapa? Sebab pelembab bisa melakukan perbaikan struktur kuku yang ringkih serta jaga fleksibilitas kuku tersebut. Pakai pelembab kuku yang disebutkan cuticle krim atau oil. Tetapi bila tidak memilikinya, kamu bisa memakai bodi butter atau bodi lotion. Pakai pelembab kuku ini teratur pada malam hari sebelum tidur.

3. Teratur kerjakan foot bath
Merendam kaki dengan air hangat, garam serta perasan lemon sangat disarankan untuk memperhatikan kesehatan kuku kaki. Pada saat merendamnya, kamu dapat juga menggosok perlahan-lahan kuku - kukumu dengan sikat spesial kuku. Kamu butuh mengerjakannya teratur 1 minggu atau dua minggu sekali supaya kukumu terlepas dari bakteri atau jamur yang bisa membuat kukumu busuk atau menghitam.

4. Foot spa di salon atau di dalam rumah
Kamu perlu mencampurkan minyak zaitun, air perasan lemon dan garam ke air panas barusan serta aduk sampai rata. Selanjutnya input handuk ke cairan barusan serta pakai handuk itu untuk membungkus kaki sepanjang 20 menit. Selanjutnya pijat lembut kaki mu untuk membuat lancar peredaran darah di seputar kaki supaya perkembangan kukumu baik.


5. Pilih alas kaki yang sesuai dengan
Pilih alas kaki seperti sepatu, sandal dan kaos kaki yang sesuai dengan. Yang butuh kamu lihat ialah ukuran dari alas kakimu. Jangan pakai alas kaki yang begitu kecil sebab bisa membuat kuku bertumbuh ke, menghitam, menebal serta dapat membusuk.

6. Hati - hati pilih cat kuku serta nail polish remover
Tidak hanya memperhatikan kesehatan kuku kaki barusan, kamu butuh percantik kuku kaki mu dengan cat kuku supaya kelihatan menarik serta indah. Tetapi yang butuh kamu lihat ialah beberapa bahan dari cat kuku yang kamu pakai. Kamu dapat pilih cat kuku dengan cap organic nail polish yang tentu saja terlepas dari beberapa bahan kimia beresiko. Begitu juga pilih remover nya, pembersih cat kuku harus juga yang memiliki bahan fundamen alami sebab bisa jaga enamel kuku hingga tidak terkikis.

7. Lihat keperluan protein keratin untuk kuku
Diluar itu, supaya kuku masih terbangun kesehatannya serta kecantikannya kamu butuh memerhatikan keperluan protein buat kuku kakimu. Kuku sendiri tercipta dari protein yang disebutkan keratin seperti dalam rambut. Kamu bisa konsumsi buah - buahan, sayur, kacang - kacangan dan seafood untuk jaga kesetimbangan protein keratin yang dibuat tubuhmu.

Itu ia girls, langkah menjaga kuku kaki supaya masih sehat serta indah. Bila kuku kakimu telah sehat, bersih serta cantik tentu kamu tidak malu - malu untuk menunjukkan sisi kakimu serta meningkatkan keyakinan diri. , kamu dapat memakai alas kaki yang sedikit terbuka untuk menunjukkan kuku - kuku mu yang sehat tertangani.

Selamat coba ya, girls!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar