Senin, 02 Desember 2019

Primantara Sentosa: Safety Jogger, Benar-Benar Safety



Sepatu ialah alas kami yang benar-benar diperlukan untuk beberapa pekerjaan, seperti kerja, olahraga atau berjalan-jalan. Kenakan sepatu bukan cuma untuk satu style (model), lebih dari itu, juga harus memberi rasa nyaman dan aman pada pemakainya, khususnya yang yang kerja di perusahaan-perusahaan besar, seperti pertambangan, perminyakan atau pabrik kimia, serta yang lain. Karena itu, butuh memakai sepatu yang dibuat spesial dengan bahan bermutu baik supaya pekerjaan lancar, Kamu juga nyaman serta selamat. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

“Safety shoes”, sudah tidak asing di pendengaran kita. Beberapa brand safety shoes sudah tersebar luas di pasar Indonesia, baik bikinan dalam negeri, atau import. Tetapi, apa semuanya bisa memberi rasa nyaman dan aman dan selamatkan kaki Kamu dari carian bahan kimia? Atau dari tumpukan serta hantaman material yang sampai 1,5 ton?

Nah, yang satu ini mungkin telah tidak asing di telinga Kamu. Sepatu brand “Safety Jogger”, brand sepatu keselamatan asal Belgia yang direncanakan spesial untuk memberi rasa nyaman dan aman buat pemakainya.

Dibuat di pabrikan China, Safety Jogger sudah berada di Indonesia semenjak 2009 kemarin. Serta, jadi satu diantara distributornya, PT Primantara Sentosa akui produk ini semakin disukai oleh warga Indonesia, karena rasa nyaman dan aman saat memakai sepatu ini.

Pada IndoTrading News, Marketing Leader of Safety Shoes, PT Primantara Sentosa, Aan, menjelaskan, awalannya memang produk ini belum demikian disukai karena sedikit orang tahu masalah kehadiran sepatu ini. Lebih dari itu, sepatu type ini juga masih dipandang seperti produk yang mahal.

“Memang ada banyak brand produk safety shoes yang terlebih dulu di pasarkan pada harga yang benar-benar mahal, serta di atas Rp 1 juta, hingga Safety Jogger juga dipandang demikian. Walau sebenarnya, harga produk kami ini sekitar di bawah Rp 700.000. Ini juga untuk type khusus,” kata Aan.

Primantara Sentosa sebetulnya telah semenjak 2009 lalu jadi distributor sah Safety Jogger di Indonesia. Akan tetapi, baru konsentrasi pasarkan produk itu pada September tahun ini. Awalnya, konsentrasi pasar perusahaan itu ialah pada penyediaan serta supplier beberapa alat laboratorium, glassware, kesehatan serta keselamatan kerja, dengan satu diantara prioritasnya ialah berperan serta pada tender yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Produk-produk di atas memang masih kami siapkan. Tetapi saat ini telah ada sisi spesial langsung saya tangani untuk konsentrasi pada penjualan Safety Jogger ini,” katanya.

Variasi Produk Safety Jogger

Ada seputar 35 type produk sepatu Safety Jogger yang di pasarkan oleh perusahaan yang akan rayakan hari jadi ke-10 pada 21 Desember ini. Produk itu terbagi dalam beberapa type, mode serta macam, dan bahan, detail, serta manfaatnya. Demikian perihal harga, beragam di antara Rp 300-an ribu sampai Rp 600-an ribu.

Ada type kevlar/composite yang tampilkan beberapa variasi sepatu yang lebih kekinian serta trendi, tanpa ada bahan steel (free metal) serta bisa dipakai dalam beberapa kepentingan atau kegiatan. Olehkarenanya sepatu type ini juga di jual pada harga yang tambah mahal dari type yang lain. Type ini terbagi dalam goes, cosmos, premium, eos, aura, galaxy, nova, serta yang lain.

Sepatu type goes, contohnya, sepatu yang disebutkan terlaris di pasar global ini memakai gabungan bahan serta material yang benar-benar bermutu, seperti sole dari PU/TPU, toecap dari composite, midsole dari kevlar, lining dari cambrella serta insole dari premoulded.

Sesaat type sport, yaitu safety shoes untuk olahraga. Type ini terbagi dalam beberapa macam, seperti xplore, mountain, cimber, saturnus, valley, jumper, serta kronus. Type classic yaitu mode sepatu standard yang pas untuk kerja di kantor serta yang lain, seperti type bestboy, bestsun, serta bestrun. Type classic ini rata-rata memakai bahan steel pada toecap (sisi depan), serta di jual harga yang lebih dapat dijangkau.

Type yang lain ialah lady line, yaitu safety shoes spesial untuk wanita. Variasi lady line terbagi dalam ceres, bestgirl, bestlady, serta isis. Sedang type food, ialah variasi safety shoes yang pas untuk dipakai di industri-industri, seperti makanan & minuman, laboratorium, serta yang lain. Produk type ini ialah sepatu anti slip.

Tidak hanya ke lima type di atas, ada pula type racing line, yaitu sepatu spesial untuk berkendara atau balap. Type ini terbagi dalam senna, serta lauda.

Tidak itu saja, Primantara Sentosa mendistribusikan produk lain dengan merek yang sama, yaitu boots, yang terbagi dalam beberapa macam, seperti poseidon, hercules, serta artemis; serta gloves, yaitu sarung tangan untuk kerja. Gloves juga ada dalam beberapa macam, yaitu shiled, all flex, prosoft, constructo, concrete, superpro, serta multitask. Semasing gloves itu dipakai di beberapa bagian pekerjaan yang berlainan. Misalnya, shiled yang ialah anti cut (anti potong) yang umumnya dipakai di pabrik-pabrik manufaktur yang umumnya terkait dengan mesin pemotong.

sepatu savety 2
“Semua produk Safety Jogger ini benar-benar nyaman dipakai. Serta spesial sepatu, untuk toecap-nya baik yang memakai bahan logam steel atau composite, dapat meredam tumpukan atau pukulan beban sampai 1,5 ton. Sesaat midsole-nya memakai bahan yang tahan air, panas, seperti bahan kevlar yang anti peluru hingga besi atau paku juga tidak dapat tembus. Akan tetapi, masih lentur seperti sepatu yang memakai karet biasa,” jelas Aan.

Keuntungan lain untuk sepatu Safety Jogger, sambungnya, jika tidak dipakai serta sampai satu tahun lebih masih tersimpan dalam paketannya, akan seperti sebelumnya, tidak rusak, retak atau pecah-pecah pada kulit/sisi luarnya. “Beda kan dengan sepatu lainnya?,” tegasnya.

Santer Promo ke Perusahaan

Sesudah mulai konsentrasi pasarkan beberapa produk Safety Jogger pada September 2012, Primantara Sentosa semakin santer mempromokan serta pasarkan beberapa variasi produk itu ke beberapa daerah Indonesia. Serta beberapa perusahaan besar, baik perusahaan pelat merah atau swasta telah memakai produk dari Safety Jogger ini.

Aan katakan, pasar cukup sudah fasih akan produk brand Safety Jogger itu, walau itu tidak dari perusahaannya. Akan tetapi, perusahaannya masih gemar mengenalkan merek Safety Jogger pada beberapa faksi.

“Kami terus santer lakukan promo serta persentase khususnya ke beberapa perusahaan. Ada perusahaan yang telah memakai safety shoes, tetapi brand lain. Kami harap tahun kedepan mereka mau bekerja bersama dengan kami,” harapnya.

Diluar itu, promo juga santer dikerjakan lewat media online serta pameran, kerja sama juga dengan reseller di beberapa wilayah. “Kami seringkali terjebak jadi sponsor di beberapa acara, seperti yang seringkali diselenggarakan oleh Departemen Tenaga Kerja. Ini salah satu langkah kami dalam mengenalkan Safety Jogger ini,” katanya.

Walau konsentrasi pemasaran dikerjakan ke perusahaan-perusahaan besar, tetapi Primatama terima pemesanan dalam jumlahnya kecil (unit) serta langsung bisa dihantar ke alamat pemesan, spesial untuk daerah Jakarta.

Berkaitan kompetisi pasar safety shoes, serta khususnya antara distributor Safety Jogger di Indonesia, Primantara Sentosa, kata Aan, masih punyai keunggulan.

“Mungkin di Indonesia terdapat beberapa distributor yang pasarkan produk dengan merek yang sama. Tetapi Primantara ini masih punyai keunggulan, yaitu stock kita masih ada. Jadi pemesan tak perlu sangsi dengan stock kita,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar