Minggu, 01 Desember 2019

Mengapa Mereka Tidak Menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) ?



Bagaimanakah cara menangani keadaan pekerja yang tidak lengkapi dianya dengan APD sebab beberapa fakta? jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Tidak asing buat beberapa safety officer jika hadapi keadaan beberapa pekerja yang tengah lakukan satu pekerjaan tetapi tidak lengkapi dianya dengan APD. Dari mulai pekerja konstruksi yang kerja tanpa ada Helm Safety, pekerja yang kerja pada ketinggian tetapi tidak menggunakan full bodi harness, pekerja di seputar pelabuhan yang tidak menggunakan rompi pelampung, pekerja yang melakukan pekerjaan las tanpa ada apron tahan percikan api, serta keadaan kondisi semacam yang lain.

Mereka tentu punyai fakta. Tetapi keselamatan kerja tidak mempuyai fakta untuk dilalaikan walaupun sekejap. Keselamatan Kerja seperti bernafas, bila berhenti bermakna satu kematian yang menunggu.

Apa fakta mereka yang tidak melengkapai dianya dengan APD waktu kerja? Lalu Bagaimanakah cara menangani fakta alasan itu supaya mereka mengerti utamanya menggunakan APD selama mereka kerja?

Di bawah ini ialah hasil interviu Safety News Alert dengan 290 orang Safety Officer tentang langkah mereka menangani beberapa fakta pekerja yang tidak menggunakan APD waktu kerja:

Ini tidak pas/ tidak nyaman untuk saya gunakan ? (fakta 30 persen pekerja).
Jalan keluar: Biarlah pekerja pilih APD yang pas, tetap tanyakanlah adakah permasalahan dengan ukuran atau kenyamanan APD yang mereka pakai, serta kerjakan eksperimen ukuran serta kenyamanan APD pada pekerja sebelum lakukan penyediaan APD

Saya tidak paham jika saat ini harus menggunakan APD? (10% fakta pekerja).
Jalan keluar: Tetap bikin pengakuan dengan tanda-tangan pekerja jika mereka telah terima serta memahami pada materi pelatihan APD serta lakuan aksi disiplin yang tegas oleh supervisor pada pekerja yang tidak menggunakan APD waktu kerja di lapangan.

?Saya tidak punyai waktu untuk menggunakan APD/ Menggunakan APD habiskan waktu saya? (18% fakta pekerja).
Jalan keluar: komunikasikan dengan pekerja itu tentang fakta mereka lebih dalam , komunikasikan fakta ini dengan supervisor produksi agar bersinergi di antara K3 dengan watu produksi, yakinkan pekerja itu telah memperoleh pelatihan tentang APD, serta input kewajiban menggunakan APD dalam ketentuan disiplin waktu waktu produksi.

Saya tidak celaka? (8 persen fakta beberapa manajer serta pekerja).
Jalan keluar: undang pembicara dari korban kecelakaan kerja, serta biarlah dia menceritakan mengenai bagaimana kecelakaan kerja ini benar-benar berefek pada kehidupan pribadinya, serta simulasikan pada pekerja untuk mengikat tali sepatu mereka dengan satu tangan jadi contoh bila mereka kehilangan satu tangan karena kecelakaan kerja.

Saya lupa jika harus menggunakan APD? (34% fakta pekerja).
Jalan keluar: Aplikasikan ketentuan berapakah kali fakta lupa ini memperoleh toleransi dan sangsi tegasnya serta peringatkan pekerja dengan intens selalu untuk menggunakan APD.

Bagaimana dengan keadaan semacam di perusahaan Kamu serta langkah paling baik Kamu untuk menangani nya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar